Perhitungan Harga Jual Dari Rumah Dijual Di Jakarta Dengan Perhitungan Developer

Perhitungan Harga Jual Dari Rumah Dijual Di Jakart

Sebagian besar para developer tentunya akan membutuhkan waktu untuk menentukan harga dari rumah dijual di Jakarta. Hal ini akan selalu dipertimbangkan sebelum melakukan pemasaran rumah yang nantinya akan dijual. Menentukan sebuah harga jual dari rumah memang bisa terbilang sebagai suatu hal yang dirasa cukup sulit untuk masyarakat biasa, sebab selain harga rumah yang selalu variatif, harga dari rumah juga masuk pada harga yang tidak standar.

Berbeda lagi pada produk investasi jenis lainnya yang mana harga jualnya akan selalu relatif sama. Namun untuk harga jual dari sebuah rumah ini tentunya berbeda satu sama lain. Faktor yang sering menjadi penentu harga adalah lokasi keberadaan rumah dan juga kondisi fisik yang ada pada rumah yang sedang dibangun. Jika semakin bagus keadaan dari suatu dengan lokasi yang semakin strategis, tentunya harga jual dari rumah dijual di Jakarta juga akan semakin mahal.

Namun untuk beberapa orang dengan profesi developer pada umumnya tidak menentukan sebuah harga jual yang ada pada rumah berdasarkan kedua faktor lokasi dan kondisi rumah saja. Terdapat beberapa jenis perhitungan dengan konsep yang sederhana yang mana bisa digunakan oleh para developer dalam menentukan harga yang tepat untuk menjual properti. Hal ini dapat jadi beberapa pengetahuan penting untuk Anda yang ingin beli rumah dengan bantuan developer.

Kebanyakan orang dengan keinginan untuk jual rumah dengan cara pribadi dan bukan lewat developer biasanya penentuan harga jual dari rumah nantinya ditentukan menggunakan perkiraan dari harga yang ada di pasaran dan pada wilayah sekitar. Tapi developer justru tidak memakai perkiraan itu dan menggunakan cara sendiri untuk menentukan sebuah harga yang tepat untuk menjual properti.

Biaya Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Menentukan Harga Rumah Dijual Di Jakarta

1. Biaya Dari Harga Tanah

Tanah adalah suatu modal yang terbilang utama untuk berjalannya bisnis properti. Dengan demikian biaya ini merupakan biaya yang dikeluarkan developer sebagai biaya yang dipakai dalam pengadaan atas tanah lahan. Biaya pengadaan atas lahan tanah yang dipakai untuk pembangunan properti diantaranya adalah semua biaya hingga tanah yang sudah pindah hak dari pemilik yang lama ke tangan developer.

Biaya pengadaan tanah ini juga dipengaruhi oleh biaya lain seperti biaya untuk jasa notaris, biaya pembuatan sertifikasi, biaya pembayaran pajak, biaya mediator apabila biaya ini digunakan, dan juga biaya kompensasi apabila memang diwajibkan. Keseluruhan biaya-biaya yang akan dipakai ini nantinya digunakan untuk keperluan yang mana akan ditotal untuk menunjukkan harga dari tanah.

2. Biaya Untuk Mendesain Rumah Dan Biaya Perizinan Pembangunan

Biaya lainnya yang juga dikeluarkan developer dan masuk ke dalam biaya pertimbangan penentuan harga rumah dijual di Jakarta. Biaya ini termasuk pada biaya yang digunakan dalam membuat desain dari sebuah proyek konstruksi yang nantinya akan dikerjakan.

Selain biaya tersebut untuk membangun rumah juga butuh biaya yang digunakan untuk perizinan dalam mendirikan sebuah bangunan. Biaya-biaya ini nantinya akan sebagai biaya yang mana digunakan dalam menentukan harga untuk penjualan properti terutama rumah.

3. Biaya Konstruksi Rumah

Biaya konstruksi adalah biaya yang keseluruhan biaya yang ada akan dipakai untuk pembangunan rumah. Biaya yang termasuk pada biaya konstruksi rumah yaitu harga bahan baku dan biaya yang digunakan dalam membuat infrastruktur yang ada pada rumah dijual di Jakarta.

Biaya konstruksi yang ada pada setiap rumah tentunya akan berbeda satu salam lain hal ini sangat bergantung pada luas bangunan rumah yang akan dibangun. Kemudian juga fasilitas yang dibangun, dan juga semua biaya dari keseluruhan bahan yang dipakai. Semua biaya dari kegiatan konstruksi inilah yang dipakai oleh para developer dalam menentukan harga jual dar sebuah properti.

4. Biaya Untuk Manajemen dan Pengelolaan Rumah

Biaya selanjutnya yang digunakan dalam menentukan harga rumah dijual di Jakarta adalah biaya manajemen dari pengelolaan. Yang dimaksud dengan biaya ini ada keseluruhan dari biaya dikeluarkan para developer dalam memenuhi semua proses hingga properti yang dibangun nantinya akan siap untuk dipasarkan.

Biaya ini diantaranya adalah biaya yang mana digunakan untuk membayar gaji dari para karyawan serta digunakan sebagai dana untuk promosi pemasaran. Biaya-biaya yang dipakai agar bisa mendukung untuk selesainya proses pembuatan proyek properti nantinya akan di masukkan pada dalam biaya ini yang nantinya dipakai dalam menentukan harga yang tepat untuk properti yang ada dijual.

5. Keuntungan Yang Didapatkan

Selanjutnya yang digunakan untuk menentukan harga jual dari rumah dijual di Jakarta. Profit atau keuntungan adalah bagian dari hasil yang mana akan diperoleh para developer pada saat sedang melakukan transaksi penjualan dari properti. Hasil yang didapatkan dengan transaksi menjual properti ataupun rumah tentunya telah termasuk ke dalam profit yang nantinya akan diterima oleh developer.

Pada dasarnya tidak terdapat ketentuan khusus yang digunakan menentukan profit dari penjualan rumah dijual di Jakarta. Tapi pada umumnya pada jenis kenaikan harga properti sebesar 15 persen hingga 30 persen pada setiap tahunnya.

Perkiraan ini pada umumnya adalah kisaran yang digunakan oleh developer dalam menentukan profit yang akan didapatkan. Para developer pastinya dalam hal ini tidak mau merasa rugi akan hasil penjualan dari propertinya. Oleh dari sebagian besar dari mereka tentunya akan menambahkan profit.

Keseluruhan dari biaya-biaya yang ada di atas dan dipakai para developer dalam menentukan harga jual dari sebuah properti atau juga jenis rumah, bisa didapatkan dengan rumus sebagai berikut :

Harga perolehan tanah + biaya dari desain serta pengajuan perizinan pembangunan + biaya dari konstruksi pembuatan rumah + biaya manajemen atas pengelolaan rumah + keuntungan (profit) = harga jual dari properti berupa rumah.

Beberapa Informasi mengenai biaya yang hadir pada saat akan menentukan harga jual dari rumah dijual di Jakarta adalah suatu hal yang penting untuk Anda perhatian jika memutuskan untuk membeli rumah tersebut dari seorang developer. Hal ini tentunya bertujuan untuk memperoleh gambaran akan harga jual dan harga beli yang wajar dari suatu rumah pada penawaran developer yang mana penawarannya jauh lebih mahal.